Iqro Club Mataram, The New Moslem Generation
iqro club kota mataram. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Assalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh, Selamat Membaca Artikel IC Mataram

Minggu, 05 Desember 2010

Waspada Tipuan Syetan

Oleh KH. Abdullah Gymnastiar
Alhamdulillaahirabbil'aalamiin, Allahuma shalli 'ala Muhammad wa'ala aalihi washahbihii ajmai'iin.

Saudaraku yang budiman, salah satu makhluk Allah yang senatiasa kita waspadai adalah syetan laknatullah. Betapa tidak, walau setan tidak nampak wujudnya, tidak nyata terlihat oleh indra kita, namun hasil perbuatannya sungguh riil membuat manusia menderita, sengsara dunia akhirat. Karena syetan tidak punya tugas lain kecuali menjerumuskan, menyuruh manusia kepada kemungkaran dan perbuatan yang tidak diridhai Allah, terutama melalui hawa nafsu manusia.

Banyak yang telah menjadi korban tipu muslihatnya, mengikuti hawa nafsu duniawi termasuk diri kita. Memang kadangkala kita mampu menahan bisikan itu, namun saat kita lengah mustahil kita terjebak tipuan syetan. Saudaraku, syetan sangat senang menyuruh kita agar mengumbar nikmat secara berlebihan.

Syetan membisik kita agar menuruti nafsu syahwat, walaupun haram. Begitu pula dengan nikmat lainya, seperti makan, ia selalu memenuhi segala keinginannya untuk melahap semua jenis makanan yang enak-enak, tidak peduli halal atau haram, yang penting perutnya terpuaskan.

Segala dorongan syetan ini mensyaratkan kita untuk hati-hati terhadap keinginan, kehendak yang didasari nafsu semata, kita harus betul-betul bertanya pada diri, ini kebutuhan atau hanya nafsu saja. Mudah-mudahan dengan berupaya sangat menjaga diri, kita dilindungi Allah dari segala hal yang tidak disukai-Nya. Wallahu a'lam bish shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkatalah Yang Baik Atau Diam.

Powered By Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...